Mengenal Ramuan Tradisional

Ramuan TradisionalJaman sekarang trend akan obat-obatan penambah kekuatan seksual sudah merebak dimana-mana. Jadi teringat kejadian yang pernah menimpa seorang kakek yang masih berhasrat melakukan hubungan badan, dimana kakek itu sebelum melakukan hubungan tersebut mengkonsumsi obat yang konon “super” khasiatnya. Tetapi apa yang terjadi, malah menimbulkan kepergian roh dari raganya.

Ketertarikan terhadap hal ini untuk diketahui tentunya beralasan, mengingat semakin maraknya obat-obat yang beredar dengan berbagai merek. Disisi lain akibat dari keadaan perekonomian yang tidak stabil membuat orang-orang jadi kehilangan kendali. Pengaruh dari berbagai aktivitas menjadikan pikiran kusut yang konon katanya menurut beberapa psikolog mempunyai dampak atau pengaruh terhadap daya seksual akibat dari pikiran yang tidak tenang itu.

Dari apa yang pernah saya baca, sebenarnya ada beberapa solusi untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan tersebut, kalau saja memang mau mengagungkan daya seksual menurut beberapa ahli ternyata bisa dengan mengkonsumsi obat-obatan tradisional, dengan alasan utama tentunya tidak mengandung resiko. Saya yakin tidak ada salahnya untuk mengenal atau mengetahui tanaman dan bahan makanan perangsang libido itu, walaupun tidak untuk mencobanya. Hanya sekedar pengetahuan saja mungkin penting bagi kita.

Menurut para ahli, ramuan tradisional yang diklaim bisa merangsang libido umumnya mengandung bahan atau tumbuhan yang mengandung senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa lain yang secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah tepi. Efeknya dapat meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin laki-laki. Afrodisiak relatif lebih aman dibandingkan obat kimia sebab sifatnya memupuk dan menyirami, tidak memaksa seperti obat-obatan kimia.

Nah, menurut Prof. H. M. Hembing Wijayakusuma, Ketua Umum Pengobatan Tradisional dan Akupuntur Indonesia (HIPTRI), beberapa tanaman dan bahan makanan yang bersifat afrodisiak yaitu :

  • Ginkgo Biloba: Herbal yang umumnya dipakai untuk meningkatkan daya ingat, bereaksi dengan meningkatkan aliran darah dan bebas dari efek samping. Dalam suatu penelitian yang dilakukan di Universitas California, ginkgo mengembalikan masalah seksual pada 84% laki-laki.
  • Tiram: Kaya kandungan zinc (seng) yang bermanfaat untuk meningkatkan gairah dan potensi seks pada laki-laki. Zinc juga berkhasiat sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem imun.
  • Kucai: Disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh lemahnya ginjal dan liver. Sulfida, glikosida, dan vitamin C dalam biji kucai berkhasiat memperkuat ginjal sehingga membantu mengatasi impotensi dan ejakulasi dini.
  • Ginseng: Mengandung ginsenosides, biotin, glikosida, saponin, 0,05% minyak atsiri, phytosterol, resin, vitamin B1 dan B2, neoclaven, asam folat, fenolase, dan lain-lain. Ginsenosides bermanfaat merangsang ereksi, sebagai tonikum, dan menambah daya tahan seksual. Sedangkan saponin berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh dan meredakan kelelahan.
  • Jahe: Cineol dalam rimpang jahe bisa merangsang aktivitas saraf pusat. Jahe memiliki sifat menghangatkan, membantu melancarkan peredaran darah termasuk sirkulasi darah pada organ seksual, juga sebagai simultan sehingga meningkatkan kemampuan ereksi.
  • Terung Ungu: Flavonoid (vitamin P) pada terung ungu berkhasiat sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah sehingga baik untuk mengatasi disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi.
  • Pare: Biji pare mengandung momordisin yang membantu mengatasi impotensi.
  • Adas: Kandungan cineol yang terdapat pada seluruh tumbuhan adas berkhasiat merangsang ereksi.
  • Ketumbar: mengandung phyto-estrogen yang berfungsi meningkatkan gairah.
  • Pasak bumi: Akar tanaman pasak bumi mengandung brusin dan strichnin yang berkhasiat menambah vitalitas kaum adam karena meningkatkan hormon testosteron.
  • Bawang putih: Bawang putih dapat melenturkan pembuluh darah karena mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Karenanya, pembuluh darah dengan fungsi vaskuler, baik otak, jantung, maupun pada alat kelamin pria akan semakin lentur dengan mengonsumsi bawang putih.
  • Cokelat: Kandungan phenyl ethylamine berkhasiat melancarkan sirkulasi darah di pembuluh vena yang menuju jantung, Cokelat mendorong otak melepaskan serotonin sehingga menciptakan kondisi rileks saat berhubungan.
  • Biji Selasih: Zat cineol dan tannin dalam biji selasih berkhasiat merangsang ereksi dan mengurangi sekres: cairan berlebih pada vagina.
  • Seledri: Zat apigenin di dalam seledri mampu merangsang ereksi, mencegah pengentalan darah, dan membantu relaksasi otot polos.
  • Pisang: Pisang merupakan sumber potassium dan vitamin B seperti riboflavin yang meningkatkan energi, Enzim bromelain pada pisang dipercaya bisa menaikkan dan memperbaiki libido laki-laki.

Tak ada salahnya kan untuk mengetahui hal ini, yang merupakan warisan leluhur yang kaya bahan alami. Yang terpenting adalah bagaimana menggunakannya sesuai kebutuhan. Nah, sudah siap mengarungi perjalanan cinta? Selamat mencoba saja. Mengenai khasiat dari semuanya itu, Wallahu A’lam Bishawab.

11 Responses to Mengenal Ramuan Tradisional

  1. ncuy says:

    pengen tahu saudaranya ma irit

  2. maseko says:

    Hati2 tuh si ncuy, ingat.. ingat..

    Om, kayaknya musti lebih teliti lagi tuh, banyak kesalahan “ketik”. 🙂

  3. Aa says:

    Iya tuh si ncuy, alamatnya susah eung, banyak bgt heu..

  4. chau says:

    beuuuu..

  5. bolging says:

    mugi teu janten Giliran Goyang Loyo

  6. tatang says:

    bagus untuk istri, bukan untuk yang lain 🙂

  7. desy says:

    saya mw coba ah””

  8. hana says:

    di olah ragain adeknya biar tambah kuat…..

  9. azizfai says:

    yaaa iras iras buat pengetauan juga pengalaman ok matur kesuwon

  10. D.Pinos says:

    mudah-mudahan dengan pengetahuan sedrhana ini dapat bermanfaat bagi yang ingin memperbaiki kualitas kehidupan seksualnya. Amin Tuhan memberkati Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.