Wisata Alam & Kuliner, Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Sudah beberapa bulan yang lalu dibukanya area wisata yang satu ini, namun baru sempat beberapa hari lalu mengunjunginya. Meski masih seringnya turun hujan tidak membuat surut untuk mengisi liburan atau bepergian. Mungkin beberapa diantara kita ada yang pergi ke sanak-saudara dikampung atau menuju tempat rekreasi yang menuntut siapnya isi dompet yang cukup tebal. Jika kedua hal diatas tidak memungkinkan, bagi yang tinggal disekitar Bandung lumayan ada tempat wisata baru, dengan suasana alam dan udaranya yang masih segar sekaligus tempat wisata kuliner dengan terdapatnya beragam jajanan yang tersedia. Tiada lain tempat tersebut Floating Market Lembang.

Floating Market Lembang itu sendiri berupa pasar terapung yang tepatnya ada diwilayah Bandung Barat. Sebuah konsep menarik disajikan oleh pengelola pasar apung di Bandung yang dengan jelinya melihat potensi yang masih ada. Dengan menyulap sebuah danau alami yang bernama Danau Oemar atau Situ Umar menjadi sebuah tempat wisata yang cukup menarik. Sekeliling danau nampak beragam jenis tanaman hias hingga nuansa asri sangat terasa.

Floating Market Lembang Bandung!

Floating Market LembangFloating Market Lembang

Kota Bandung memang tidak dapat dipisahkan dari julukan kota wisata dan kuliner. Beragam jenis kuliner telah banyak dikenal selama ini. Nah, dengan memadukan konsep wisata alam dan kuliner tentu saja menjadi objek baru dan cukup menampilkan sensasi tersendiri. Aneka macam jajanan kuliner dijual pada perahu-perahu yang terapung seperti durian bakar, jagung bakar, colenak, ketan bakar, lotek, tutut, dan masih banyak lagi. Dimana semua itu berlokasi pada area yang masih berudara segar hingga menikmati ragam jajanan pun terasa lebih nikmat. Mungkin karena udaranya yang mendukung bisa melahap beberapa jenis makanan, sampai-sampai ketika pulang dan belum jauh dari lokasi pun masih mencari-cari makanan. Mendadak gembul! (LOL)

Di sekeliling danau ditempatkan beberapa saung/joglo dan beberapa gazebo kecil untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan sekitar. Di salah satu sudutnya terdapat Kampung Leuit yang dilengkapi miniatur sawah sehingga membawa pengunjung seolah berada di area sawah sesungguhnya.

Floating Market Lembang Floating Market Lembang

Meskipun Bandung tidak memiliki sungai besar, ternyata sebuah danau pun bisa diakalinya. Dan hadirnya pasar apung yang dibuka sejak 12 Desember 2012 itu konon terinspirasi dari keberadaan pasar terapung Muara Kuin Kalimatan. Sedikit yang membedakannya yakni perahu para penjual aneka hidangan kuliner berderet rapi/parkir dipinggir danau, dan para pengunjunglah yang hilir mudik menghampiri perahu pedagang. Keunikan lainnya, segala bentuk transaksi dilakukan dengan menggunakan koin khusus yang ditukarkan ditempat yang telah disediakan.

Selain menikmati jajanan kuliner yang dijual diatas perahu, para pengunjung di Floating Market Lembang dapat berkeliling danau dengan menyewa perahu, anak-anak dapat merasakan pengalaman memberi makan kelinci atau bebek. Dan beberapa meter disamping pasar terapung dapat ditemui juga beberapa restoran dan factory outlet.

Floating Market Lembang Floating Market Lembang

Dengan tiket masuk yang cukup murah dan tiketnya itu sendiri dapat langsung ditukar dengan welcome drink, lumayan bisa menjadi salah-satu alternatif pilihan untuk berwisata. Selamat berlibur!

51 Responses to Wisata Alam & Kuliner, Floating Market Lembang

  1. yadi says:

    nice post sangat indah tempatnya .,.,.,

  2. Sauurr euyy, pelesir mulu :P

  3. raden ikhwan says:

    waduh, jadi pengen kesana :D

  4. Wah. mau nih maen ke Lembang. Dulu maen ke Bandung cuman di daerah Pasteur soalnya sekalian testing… :)

  5. wah kayaknya menarik buat dicoba nih…
    bertahun2 di Bandung malah baru kali ini tau ada tempat seasyik ini

    PSC Indonesia – Jasa Pembuatan Website Murah Jogja

  6. sembuh88 says:

    tempat pelesiran yang indah apalagi dengan tiket yang murah insya Alloh kapan-kapan kesana. terimakasih informasinya.

  7. emas says:

    taman wisata di daerah lembang memang menakjubkan dan patut untuk di kunjungi..apalagi sekarang ditambah floating market…asyikkk

  8. memang sekarang lagi marak wisata saung/joglo dan beberapa gazebo kecil untuk beristirahat, semoga saya berkesempatan ke sana :D

  9. jauh g ya dari surabaya…

  10. annosmile says:

    ingin main kesana sepertinya..
    lama ga main ke Bandung hehe :D

  11. vpshunt says:

    gua udah main ke sana..
    emang oke punyaa.. :)

  12. iroel says:

    Jadi pengen kesana nih

  13. wowwww kereennnn.. baru tau di Bandung ada plesiran kayak gitu, wajib datang spertinya.

  14. bambang says:

    udah lama ga ke bandung, jadi pengen kesana lagi nih gan. thanks for sharing yak gan

  15. iroel says:

    Makasih infonya,bisa dijadikan alternatif buat tujuan wisata nih…

  16. baju muslim anak says:

    seperti waduk yang direnovas sedemikian rupa sehingga memiliki kekhasan tersendiri.
    tempat cukup bagus dengan harga yang juga bagus :)
    kreatif menurutku ide menciptakannya.

  17. Bang One says:

    lembang memang terkenal dengan keindahan dan kesejukan nya

  18. sun hope says:

    Artikelnya sangat menarik dan bisa menjadi inspirasi banyak orang. Terimakasih yah sudah berbagi informasi seperti ini. Salam kenal.

  19. Creative Artwork says:

    wah, ternyata ada pasar apung ya di lembang…
    saya orang bandung aja gak tahu.. hhhee
    nice share!

  20. ht icom v80 says:

    wihh… tempat wisata yang mengasikkan…

  21. shaamsy says:

    waw, keren banget mas….

  22. ht icom v80 says:

    keren om… jadi kepengen kesana juga…

  23. rifki says:

    coba akses ke lembang ada tol khusus gitu…hehehe
    sejuk, seru, indah lagi pemandangan na…
    dulu ke kebon strawberry nya bener2 mantap…pas sore2 ternyata berkabut, dingin parah…
    mantap

    salam

  24. gps garmin 62sc says:

    keren banget tuh tempatnya, wisata kuliner jadi bisa tambah mengasikan. terimakasih info referensinya

  25. Tempatnya menyenangkan banget nih suasana jempolan banget,,

  26. wah, ternyata ada pasar apung ya di lembang saya kira cuma di banjarmasin saya bisa liat seperti itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *