Sesungguhnya!

Sesungguhnya!Sesungguhnya tinggal sepenggal! Sudah cukup lama rasanya gubuk butut ini tak tersentuh sama-sekali. Padahal hanya dalam hitungan detik 2013 akan berujung. Sejujurnya, kemalasan bukanlah terletak pada ukuran waktu atau usia, karena seringkali keinginan untuk senantiasa berusaha menampilkan diri dengan penuh kesadaran bahwa kematangan bukanlah suatu keadaan tetapi merupakan sebuah proses berkelanjutan secara terus menerus.  B-)

Bukan sesaat! Beragam imajinasi menuntun isyarat untuk berekspresi dengan melihat berbagai bayangan abu-abu diantara hitam dan putih dalam setiap situasi kehidupan. Karena yakin bahwasannya komunikasi terbuka adalah kunci dari perubahan terhadap sebuah kemajuan.

Jika berkaca! Melihat lintasan waktu yang terlampaui, masih beragam hal yang masih renggang dari jangkauan. Seakan berbanding terbalik dengan hasrat yang masih tersisa. Memutlakan syukur mengapit asa dapat membentuk sudut pandang positif yang secara tidak langsung memberi ruang kemampuan untuk melihat, mendengar dan merasakan serta berujung dapat mengevaluasi diri hingga membentuk kemampuan untuk mengelola diri dengan semestinya.

Kini! Bukan waktunya berusaha menganalisis  secara berlebihan atas hasil-hasil negatif yang diperoleh, tetapi justru dapat memandang maknanya sebagai hal yang mengarahkan terhadap nilai-nilai positif  tentang keberadaan diri. Berupaya memahami sebaik-baiknya bahwa tidak akan ada tingkat kecakapan, keahlian atau kemampuan tanpa adanya  keinginan dan tindakan. Sangat dibutuhkan usaha lebih keras untuk memperoleh kepemilikan (ownership) dengan penuh tanggung-jawab.

Yang tersisa sesungguhnya! Merajut serpihan asa dengan penuh kesabaran, optimis dapat mengelola ketakutan diri (manages personal fears) serta mampu mengatasi setiap kemungkinan tekanan (pressure) yang senantiasa ada kemungkinan hadir dipelupuk mata.

Jelang semangat 2014, happy new year!


16 Responses to Sesungguhnya!

  1. Salam kenal pak, posting yang singkat dan menarik pak, membuat sy agak termenung terhadap apa yang telah dilakukan di tahun 2013, dan semoga pada tahun 2014 ini kita dapat memanfaatkan dan memaksimalkan waktu dan kegiatan kita untuk hal hal yang lebih baik lebih semangat lagi…. Sukses tahun 2014 go!! Thanks

  2. Noer says:

    Banyak hikmah pembelajaran dari tahun 2013, tuk bekal memasuki 2014 …

  3. Ahmad says:

    Salam kenal, sy pengunjung bru blog ini

  4. sopyan saori says:

    nyimak aja ceritanya..

  5. shaamsy says:

    terima kasih atas informasinya mas,,

  6. Dewitya says:

    inspirasi kadang datang tak menentu hehehe

  7. sarmanpsagala says:

    Blognya bagus pak, salam kenal ya pak..

  8. arif keanu says:

    mang segala hal yang berkaitan dengan pembuktian diri, eksistensi diri, pelaksanaan harus dengan tindakan tanpa mengenal arti lelah dan putus asa, terus berusaha tunjukkan bahwa kita mampu dan bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *