Emosi Diri

Emosi DiriSebuah emosi adalah suatu reaksi terhadap satu situasi. Situasi yang bisa membuat perasaan emosiaonal muncul tentunya sangat beragam. Rasa emosional yang dihasilkannya pun begitu, bisa dalam bentuk kemarahan, kesedihan, tangisan (menangis), kegembiraan (tersenyum, tertawa),  dan lain sebagainya.

Emosi diri!

Emosi Diri, SukaEmosi Diri, SenangEmosi Diri, Marah

Pada dasarnya perasaan dan emosi kita tidak ditentukan oleh orang lain, kita sendiri yang menentukannya. Jadi sejauh mana kita mengendalikan perasaan itulah yang dapat menjadi penyebab terlihatnya kehadiran rasa emosional kita.

Emosi diri, rasa emosional dalam diri manusia! Tak seorang pun yang bisa membuat kita melakukan reaksi emosional apa pun jika kita tidak mengizinkan untuk melakukannya, hanya diri kita sendiri yang bertanggungjawab atas perasaan-perasaan dan emosi-emosi kita.

Jika kita menetapkan tujuan-tujuan ambisius untuk diri sendiri dan bekerja dengan penuh semangat untuk mencapainya, kita akan segera menyadari, kita tak punya waktu untuk membiarkan pikiran picik membuat kita marah dan menahan langkah kita menuju tujuan-tujuan kita.

Itulah sekelumit tentang emosi dalam diri atau rasa emosiaonal pada manusia. Sedikit banyak, postingan ini tak terlepas dari kaitannya dengan beberapa postingan lainnya. Diantaranya, tentang mengatasi emosi yang dapat merugikan bersama, cerita emod, kendali emod, kematangan diri secara emosional, dan lain-lain. Untuk kebenarannya, Wallahu a’lam bishawab.


2 Responses to Emosi Diri

  1. san-san says:

    E
    M
    O
    S
    I

  2. Aa says:

    San-san mulai emosi ya? tahan dunk heu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *