Cek Ketaatan Pribadi, Simulasi Diri

Tekadang pertanyaan seperti “kurang apa lagi?” terlintas dipikiran kita. Misalnya disaat mendapatkan ujian hidup yang bertubi-tubi sehingga kerap kali hati berbisik dan dalam pikiran bertanya-tanya menjadikan kita termenung. Lantas membayangkan apalagi?, bagaimana lagi? yang harus dilakukan sehingga tidak mendapatkan ujian hidup yang seakan selalu berdatangan. Dalam hal ini mungkin lebih tepat dikatakan sebagai ikhtiar dengan mawas dan introspeksi diri.

Mengatasi waktu luang saya terbiasa membuka arsip-arsip lama yang terdapat dalam komputer butut satu-satunya ini, dan tanpa sengaja membuka file yang lama tersimpan di komputer tentang perhitungan atau simulasi ketaatan diri dalam hidup. Sebagian dari kita mungkin tidak dapat jujur mengakui tentang hal-hal yang berkaitan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, dengan perhitungan sederhana ini mungkin kita bisa berkata jujur apa adanya sehingga bisa menelaah apa yang telah terjadi dan apa yang sebaiknya dilakukan di waktu mendatang.

Kalau mau mencoba, silahkan download disini .

Maksud dari pembuat simulasi ini pun hanyalah sebagai alat sederhana yang bisa dijadikan untuk melakukan evaluasi terhadap perjalanan hidupnya sendiri secara obyektif dan kejujuran sehingga berguna untuk perbaikan diri dimasa datang. Bukan hasilnya yang menjadi perhatian tetapi yang terpenting adalah kesadaran kita untuk perbaikan diri sehingga sesuai dengan ajaran yang diyakini.

Hasil apapun yang diperoleh hanya berhak diketahui oleh kita sendiri. Dengan memberikan satu jawaban untuk setiap pertanyaan yang menurut kita paling sesuai dan mengisi pertanyaan dengan obyektif dan jujur akan mendapatkan hasil yang bisa dijadikan acuan untuk sisa waktu yang dihadapi. Semoga bermanfaat.

One Response to Cek Ketaatan Pribadi, Simulasi Diri

  1. abdi says:

    ngiring donlot

Leave a Reply

Your email address will not be published.