Category Archives: Computer

Mengganti Background Object dengan Photoshop

Mengganti Background Object dengan PhotoshopMembuat suatu desain terkadang kita memerlukan gambar atau photo yang sudah tersedia sebagai bahan tambahan pelengkap alias hiasan. Dari gambar atau photo tersebut adakalanya yg kita perlukan hanya objek2 tertentu saja. Nah untuk memisahkan objek tersebut dari bagian lainnya, salah-satunya bisa dengan menggunakan photoshop. Misalnya untuk mengganti foto background dengan Photoshop.

Sebenarnya cara ini sudah banyak yang mengupasnya, saya tuangkan disini hanyalah sebagai pelengkap blog ini yang rasanya sudah agak jarang update, maklumlah :-D Dan, kembali ke permasalahan keinginan mengganti background adalah kita harus memisahkan lebih dulu antara objek yang kita inginkan (misalnya photo) dengan latar belakang (background) photo sebelumnya. Cara untuk memisahkannya tersebut yaitu dengan membuat seleksi. Langkah-langkahnya yaitu :

Mempercepat Kerja dengan CorelDRAW

CorelDRAWMenghapal beberapa Hidden Shortcut di CorelDRAW, merupakan langkah tepat untuk mempercepat kerja dengan menggunakan CorelDRAW. Dalam hal ini maksudnya yaitu membiasakan diri untuk lebih memfungsikan perintah shortcut standard yang menempel pada fungsi2 control di corelDRAW.

Saat ini saya terlalu keseringan menggunakan mouse untuk melakukan berbagai fungsi yang ada (mungkin user2 lainnya pun masih banyak yang sama, tak jauh dari penggunaan mouse) Nah, untuk menghemat waktu kerja alangkah baiknya alternatif shortcut lebih sering dipakai. Kenapa begitu? Coba telaah dengan seksama, jika kita melakukan perintah untuk membuka file, klik file|open dengan cukup menekan ctrl+O, atau jika kita ingin meng-copy objek, klik edit|copy|paste dengan cukup menekan tombol + (plus). Nah… jelas membantu mempercepat bukan? :-D

Mempercepat Kerja Komputer

Bekerja dengan PC atau komputer yang lambat bukannya menimbulkan produktivitas kerja menjadi tinggi malahan seringkali membuat jengkel. Oleh karena itu mempercepat kerja komputer haruslah diperhatikan. Dan inilah lanjutan dari Tip dan Trik Dasar Windows untuk mempercepat kerja komputer yang juga merupakan bagian dari tulisan yang lalu.

  • Sebenarnya hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 2 menit saja untuk masuk ke Windows sejak komputer dihidupkan. Namun, kadang terasa sangat lama. Untuk mempercepat loading Windows, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya, mengurangi icon di desktop serta tidak menggunakan wallpaper yang memakan banyak memory. Ganti wallpaper dengan background berwarna, serta gunakan Desktop Cleanup Wizard yang ada bisa ditemui dengan klik kanan pada desktop untuk membersihkan icon. Jangan lupa juga, jalankan defrag secara berkala. Jika sering menambah atau mengurangi program di komputer, bersihkan registry secara rutin. Gunakan software bantu seperti Registry Mechanic dari situs www.winguides.com. Sayangnya, versi trial program ini hanya bisa digunakan memperbaiki sebanyak 6 sections saja. Langkah lain yang perlu dilakukan adalah me-remove program yang di-load secara otomatis saat memulai Windows. Tentu saja, hanya program-program yang tidak dibutuhkan. Caranya, dengan menghapus semua isi folder startup dan membuka msconfig melalui Start | Run.

Tip dan Trik Dasar Instalasi Windows yang Mudah

Sebagai lanjutan dari tulisan Tip dan Trik Dasar Windows , diawali dengan contoh “Tip dan Trik Dasar Instalasi Windows yang Mudah Menyenangkan”.

Adapun instalasi program yang ada kebanyakan berasal dari situs resmi Microsoft, sehingga kecil kemungkinannya program-program ini menyebabkan error di Pc. Jadi jangan ragu, ikuti terus tip dan trik dasar pada Windows yang jarang terungkap!

Tip dan Trik Dasar Windows

Tip dan Trik Dasar WindowsTerdapat beberapa tip dan trik dasar yang inginnya dituliskan disini, berhubung waktunya kurang mendukung, akan saya coba tuangkan sebagian-sebagian, mudah-mudahan dapat tertuangkan dilain kesempatan dan ada manfaatnya. Temukan tip dan trik dasar windows, yang sangat mudah dan aman untuk dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun.

Setelah menginstalasi Windows dan aplikasi-aplikasi lain yang dibutuhkan ke dalam komputer, ada beberapa hal yang seharusnya dilakukan. Di antaranya adalah melakukan beberapa hal untuk mempercepat serta mempermudah kinerja komputer. Misalnya, mengatur agar komputer bisa restart lebih cepat, atau memunculkan menu tersembunyi, menggunakan shortcut untuk akses lebih cepat dan lain sebagainya.