Category Archives: Music

Taubat

X Factor, Langkah Jitu Orang Sukses

X FactorSempat melirik acara X Factor Indonesia beberapa malam lalu yang ternyata lumayan menghibur. Akhirnya penasaran membaca-baca artikel terkait sekedar iseng mencari tahu apakah acaranya akan semeriah dan sukses seperti dibeberapa Negara yang telah melahirkan atau menggelarnya terlebih dahulu. Harus diakui memang, berhasilnya sebuah program tak terlepas dari pemikiran orang-orang hebat dan sepak terjang orang-orang cerdas yang terkait.  Seperti halnya acara X Factor ini yang berhasil mendunia dan melahirkan kesuksesan yang luar biasa bagi pesertanya.

Simon Cowell, sang penggagas acara yang memiliki kecerdasan dan insting yang hebat. Dengan pemikiran dan kepekaannya yang jitu memunculkan acara yang sedikit sama dengan acara serupa sebelumnya tetapi memiliki perberbedaan dalam segmen pesertanya hingga menjadi acara yang lebih menyegarkan. Bisa dijadikan alternatif dari munculnya kejenuhan penonton terhadap acara sebelumnya. Kelebihan lainnya dari acara ini adalah menerapkan aturan yang harus dipenuhi pihak produksi negara lain jika ingin membuat program tersebut dan menayangkannya. Salah-satunya mengharuskan ada juri yang benar-benar bertarap internasional yang terlibat untuk dijadikan mentor. Tentu saja sudah bisa dipastikan menjadi salah-satu selling point karena bayarannya mahal. Hal tersebut tidak bisa dielak pihak produksi karena sudah menjadi suatu keharusan. Di Indonesia sendiri, dimana menurut banyak pemberitaan sempat mengajukan beberapa nama untuk menjadi salah-satu juri utamanya tetapi ditolak mentah-mentah dengan dalih belum memenuhi kriteria atau bahkan seorang Simon belum mengenalnya sama sekali terhadap nama yang diajukan. Keren!

Kontribusi Seni dalam Olah Raga

Seni dalam Olah RagaDalam ajang olah raga tak terlepas dari sebuah seni, terlebih dalam ajang yang berupa kejuaraan atau pesta. Selain seni bermain dalam olah raga yang caktik dan menarik itu sendiri, seni dalam artian sebenarnya alias kesenian biasanya turut memiliki peran meskipun hanya hadir sebagai acara pembukaan atau penutupan. Sebut saja salah-satunya dance atau juga tarik suara yang biasanya dibawakan penyanyi terpilih.

Masih teringat tentunya dengan Shakira, penyanyi cantik yang sangat populer membawakan lagu Waka Waka di Piala Dunia 2010.Kini, dalam Piala Eropa 2012 giliran Oceana Mahlmann yang membawakan lagu reggae mix berjudul “Endless Summer“. Lagu reggae mix tersebut merupakan lagu resmi atau Official Song Euro 2012. Penyanyi yang lahir pada tanggal 23 Januari 1982 ini cukup beruntung menjadi yang terpilih dalam penyeleksian UEFA tentunya. Penyanyi asal Jerman keturunan Afrika-Karibia ini memiliki peluang untuk lebih populer, lagu yang dibawakannya akan sering diputar mengiringi acara olah raga berlangsung. Kemungkinan akan seringnya didengar para penggemar olah raga sepak bola, menjadi peluang emas untuk lagu tersebut menjadi big hit karena berpeluang menggema sampai keluar Eropa.

Dhuha

Disela-sela kesenggangan waktu yang ada, ternyata mengasyikan juga mendengarkan lantunan-lantunan syair religi. Setiap menjelang ramadhan tiba, biasanya beberapa penembang tanah air mengeluarkan single atau album yang bertemakan religi, sebut saja Novia Kolopaking, Rita Effendi, GIGI, dan banyak lagi yang lainya. Selain itu, rasanya tidak bisa dipungkiri keberadaan melegendanya syair-syair yang pernah dilantunkan Bimbo dan juga begitu kuatnya pesan yang terkandung dalam syair Tombo Ati dari Opick. Nah, kali ini hadir “Dhuha”  dalam syair yang tertata apik dan merdu dari lantunan Alul.

Kata do’a, tunduk, sujud dan bersila serta rizki dan rahmat, menjadi sumber inspiratif terhadap hadirnya beberapa bait postingan ini. Dalam suasana berlomba-lomba memperbanyak amalan yang sebenarnya tidak hanya berlaku saat ini belaka “bulan ramadhan” melainkan berlaku di setiap waktu dimana kita masih diizinkan bernafas, salah satu amalan tersebut adalah shalat (termasuk didalamnya ibadah shalat sunnah dhuha). Dengan melakukan shalat tersebut senantiasa dari kita semua berharap ridho-Nya dan juga berharap tidak terlepas dari makna yang tersirat dalam postingan sebelumnya. Selain itu dapat menjadi salah satu upaya dalam membuka pintu rizki.

Gandrung

Duh ada-ada saja gandrung ya (LOL) Yang jelas lagi suka banget sama ini lagu, entah karena syairnya yang real banget menyentuh suasana akhir-akhir ini atau pula dinamikanya lagu yang terasa banget, padahal itu lagu lawas :-D

GandrungKesepian – Dygta

Kurindu disayangi sepenuh hati
Sedalam cintaku, setulus hatiku

Kuingin memiliki kekasih hati
Tanpa air mata, tanpa kesalahan

*