Dibatas Senja, Burning Spirit Alive!

Burning Spirit AliveHidup akan selalu seperti ini! Adakalanya dalam kebersamaan, dan sesekali yang terkait bersandingan meski tanpa berpegangan tangan. Dimana yang satu senantiasa menengok dan menatap yang lainnya ketika tak ada yang lain pula disekitarnya, dan begitu juga sebaliknya. Diiringi sang waktu bergulir begitu cepatnya yang tanpa terasa, diantara satu dan lainnya itu kerapkali terbius tumpukkan nikmat dan indahnya dunia masing-masing yang silih berganti terdampar dipelupuk mata, merambat melalui sang batas dan masuk kedalam tempat terdalam dari hidup itu sendiri. Burning Spirit Alive!

Hidup memang ibarat Roller Coaster, jalan yang ditempuh senantiasa naik dan turun silih berganti. Ketika posisi diatas tidak sedikit raga yang terbius kegembiaraan atau kesenangan semata. Dan, ketika dibawah kadangkala lengah atau bahkan semangat terlumpuhkan. Senada dengan kondisi yang punya gubuk akhir-akhir ini, rasanya malas banget untuk mengisi gubuk bututnya. Meski sejujurnya bukan karena terhanyut atas sebuah posisi, namun entahlah! Penyebab hilangnya semangat untuk menghiasi gubuk ini masih samar keberadaanya (LOL)

Syukur alhamdulilah lengah itu hanya sesaat. Sekarang waktunya membangkitkan lagi semangat yang lenyap. Yakin dengan keinginan yang serius semangat itu akan kembali tumbuh dan berkembang seperti semula. Seperti halnya penulis, mungkin diantara kita ada yang sedang bersiap-siap untuk ikut ujian naik kelas atau bahkan sedang mencari sebuah pekerjaan. Untuk itu semua, semangatlah yang harus terbentuk secara bersamaan. Mudah-mudahan semakin bergairah, amin!

Harus kita sadari betul memang, hidup yang ditempuh tidak akan selalu tetap pada situasi dan kondisi yang sama, akan menghadapi turunan jika telah menaiki sebuah tanjakkan, dan juga sebaliknya. Jadi yang dibutuhkan hanyalah tetap semangat hingga bisa melanjutkan hidup dengan semestinya. Dan, apapun masalahnya, cara membangkitkan semangat yang pertama adalah mencoba cek ulang dimana catatan-catatan mimpi tertuang, guna melihat visi kembali tentunya. Dengan mengingat cita-cita dan tujuan dari hidup yang sebenarnya, mungkin akan menjadi cara yang paling tepat untuk membangkitkan semangat yang sempat anjlok dari dalam diri sendiri.

Andai saja semangat itu masih saja enggan menghampiri, atau malah merasa semakin terpuruk atas sebuah kesalahan atau kegagalan. Ternyata hal yang paling penting adalah memahami dan memaafkan diri sendiri. Selebihnya menuntut fokus dan kembali bersiap-siap untuk meyakinkan diri bahwa akan menjadi lebih baik dimasa mendatang. Kalau keyakinan itu benar-benar bisa terwujud, Insya Allah menjadi penunjang untuk mencapai pada tujuan akhir yang dikehendaki. Wallahu A’lam Bishawab.

Semangat…, burning spirit alive (rock)


20 Responses to Dibatas Senja, Burning Spirit Alive!

  1. sitirobiah says:

    ayo semangat kawan

  2. Noer says:

    Refleksi kehidupan yang luar biasa sobat. Saat tinggi dan rendah, mendaki dan menurun dalam kehidupan akan selalu ada…

  3. amin ya robal alamin

  4. yadi says:

    kunjungan siang, ikut mampir dan ikut nyimak artikelnya, salam kenal mas.,.,

  5. iroel says:

    Inilah roda kehidupan yang harus kita jalani.Semoga akhirnya nanti bisa happy ending

  6. Jasa Pembuatan Web says:

    Oke banget postingannya… jangan bosen bagi wawasannya…

  7. terimakasih motivasinya mas…

  8. iroel says:

    Belajar untuk menjalani hidup di dalam kehidupan dengan hakekat makna yang ssumgguhnya,…

  9. shaamsy says:

    terima kasih atas informasinya mas..

  10. ht icom v80 says:

    wihh,,, mantaf gan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *