Corak Anthurium Gelombang Cinta Variegata

anthurium-gelombang-cinta-variegata

Siapa yang tidak kenal anthurium gelombang cinta. Jenis ini dulu dilupakan setelah digeser jenmanii. Namun kali ini mulai merangkak lagi. Meskipun merupakan jenis lama, namun anthurium ini masih digandrungi di beberapa kota besar seperti Jogja, Solo dan Semarang.

Nah, trend ini dimanfaatkan oleh hobis dan kolektor untuk mengumpulkan jenis yang luar dari biasa. Sebut saja jenis variegata. Kalau umumnya jenis normal sudah biasa, maka jenis variegafa sudah seharusnya menjadi koleksi sejati.

Corak anthurium sendiri memiliki beberapa jenis yang umum ditemui. Beberapa warna seperti kuning, hijau, hijau muda dan hijau tua akan memberikan kesan antik dan unik. Uniknya lagi, pada warna daun muda, warnanya akan lebih mengkilap karena masih belum mengeluarkan warna tua.

Seperti layaknya warna daun Anthurium umumnya, warna daun muda lebih tua warna hijaunya dan memiliki lapisan lilin lebih banyak. Otomatis warna daunnya pun menjadi lebih mengkilap dibandingkan warna daun tua. Selain itu, warna variegatanya pun belum muncul seperti yang terjadi pada umumnya daun Anthurium yang mengalami variegata.



Related Post :



3 Responses to Corak Anthurium Gelombang Cinta Variegata

  1. Saya punya anthurium variegata, namun tidak tahu dari jenis apa. Bentuk tubuh normal, tidak ada penyimpangan, namun variegatanya bukn kuning, namun putih bening, dalam satu daun bisa mencapai 90%, sehingga dari kejauhan yang nampak adalah warna putih. Jumlah daun 20, ukuran sedang (sekitar 1,5 tahun).

    Apakah variegata seperti ini perlu mendapat perlindungan dari sinar matahari? mengingat warna daunnya putih (klorofil kurang dibanding yang normal atau variegata kuning). Bagaimana saya bisa tahu harga yang pantas untuk koleksi saya ini? Saya tertarik untuk mempelajari sifat variegatanya lebih lanjut, apakah sifat mutasi genya kuat sehingga apabila disilangkan dengan anthurium lainnya akan menghasilkan anakan variegata pula.

  2. indra says:

    Saya masih dalam proses ketertarikan mas (kebetulan ada tmn yg punya), jadi masalah harga kurang begitu tahu.

  3. uwinarno says:

    Baru lihat yg model begini, kalau boleh tahu Gelcin biasa yg besar harga sampai berapa ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>