Afgan Syah Reza dan Hobinya

Ketenarannya yang bisa dirasakan suatu gebrakan mendadak yang sangat heboh, seorang Afgan banyak dinilai berpenampilan “Cupu” banget, kata orang2 sih begitu. Apa iya? Saya sendiri gak ngerti bahasa2 prokem atau bahasa gaul atau bahasa apalah kategorinya, jadi kategori akan Afgan seorang yang cupu sama sekali tidak tahu. Nah, kalau memang mau menggolongkan seorang Afgan cupu atau tidaknya, mungkin bisa diketahui sifat dan prilaku kesehariannya. Disini ada sekelumit cerita tentangnya, khususnya mengenai hobinya. Dibalik pendapat cupu tidaknya, jujur saja saya sendiri termasuk pengagumnya, Tetapi khusus pada masalah kualitas vokalnya saja. Lagu “Terima Kasih Cinta ” yang dinyanyikan Afgan itu benar-benar menjadi hits di mana-mana.

Karakter suara Afgan memang luar biasa sehingga bisa menjerat orang banyak. Penampilannya pun cukup enak dilihat kalau sedang bernyanyi. Itu karena ia belajar dari konser-konser musik yang ia tonton lewat DVD. Itulah hobinya. Kalau bukan konser musik, pasti film.

Afgan, demikian sapaan akrab lelaki berkacamata ini, termasuk orang yang ramah senyum. Ia bercerita tentang hobinya. Konon ada cerita menarik seputar namanya.

la dinamai Afgan oleh ayahnya, Loyd, karena pada saat ia lahir, Afganistan sedang dilanda peperangan. Afgan adalah kependekan dari Afganistan. Tadinya nama aslinya “Afganistan” beneran, sudah masuk di akte juga. Tapi tiba-tiba diganti lagi menjadi Afgansyah Reza karena Bokapnya takut kalo anaknya dicekal dan susah ke luar negeri.

Selain tentang rahasia namanya, ada bercerita tentang hobinya. Berbicara soal hobi, ternyata lelaki yang lahir pada 27 Mei 1989 di Jakarta ini amat menggandrungi film-film berkualitas yang selalu ditontonnya melalui DVD. Hobinya yang lain adalah menonton live musik. Karena itulah, Afgan kerap merogoh kocek untuk menonton konser dari musisi dan penyanyi yang disukainya. Hobinya nonton film dan live musik. Karena itu juga, sebisa mungkin artis-artis yang dia suka dan nggak bisa di jangkau karena faktor jarak dan mahalnya tiket konser, dia berusaha membeli DVD-nya. Menariknya, konon Afgan selalu membeli film bajakan. la mengaku hampir tidak pernah membeli DVD asli, kecuali film Indonesia. Semua film yang beli bajakan? …. Memang sih, dilihat dari segi kualitas bajakan atau asli sekarang udah nggak ada bedanya. Alasan untuk membeli film-film Indonesia yang asli, katanya sih bentuk apresiasinya dan karena ia juga sekarang ngerasain berada di industri entertainment. Jadi, ngerasain gimana capeknya. Bisa aja alesannya ya he…

Jika bicara mana yang paling disukai, film drama atau konser musik, bagi Afgan katanya tidak ada yang lebih unggul. Keduanya sama pentingnya, namun memiliki arti yang berbeda. Jika sedang menonton konser musik melalui DVD, Afgan merasa seperti berada di tengah-tengah penonton konser tersebut. Selain itu, Afgan juga mengaku banyak memetik pelajaran bermusik seperti cara berpenampilan dan menampilkan lagu-lagunya di atas panggung. Selain konser musik, kegemarannya menonton film juga membawa banyak manfaat.

Banyak hal tentang tentang hidup yang ia pelajari dari film. Salah satu manfaat yang Afgan ambil adalah bahasa asing. Dengan menonton film, ia bisa belajar bahasa asing, antara lain, bahasa Inggris. Karena itulah, ia harus mondar-mandir bioskop. Tapi kemudian ia berhenti karena ternyata bioskop yang ia datangi tak mengganti film-filmnya. Ia juga terkadang merasa lebih nikmat menonton DVD film di rumah ketimbang harus pergi ke Bioskop. Kalau nonton di bioskop, harus pergi sama teman, garing banget katanya kalau nonton sendirian. Lagian apa kata dunia? bisa aja. Nah, bedanya sama nonton DVD itu, kalau nonton DVD gak pernah keiket sama waktu. Mau nonton kapan aja bisa. Dan kalau nonton DVD itu lebih suka sendirian karena bisa lebih ekspresif (DVD apa ya, yang ditonton sampai pengen sendiri biar lebih ekpresip tuh).

Saat ini koleksi DVD film dan konser musiknya berjumlah seribu lebih. Genre-nya pun bermacam-macam. Ada film komedi, drama percintaan, drama musikal dan film dokumenter. Bahkan, kata anak ke-2 dari 4 bersaudara ini, ia memiliki hampir semua genre film, kecuali film ber-genre action. Ada apa dengan film action sampai tidak suka? Film action, katanya, adalah film yang membosankan. Adegannya itu-itu saja dan melahirkan kesan mengajarkan dan membudayakan kekerasan. Dalam film action, semua persoalan selalu diselesaikan dengan kekerasan. Karena itu pula, merasa tidak banyak manfaat yang dapat dipetik dari jenis film seperti itu.

Menurut dia pula, film action bikin boring. Adegannya juga gitu-gitu doang. Meskipun film action ini menurut orang banyak jenisnya, film ini buat dia kurang berbobot. Cuma ada satu film action yang dia suka yaitu Kungfu Hustle. Film itu sarat dengan unsur komedi katanya. Dia lebih suka sama film drama karena bisa membawa emosi dan banyak pelajaran yang dapat diambil,” jelas lelaki penyuka indomie ini. Selain film bergenre action, film-film yang menggunakan banyak unsur teknologi seperti special effect dan 3 dimensi juga tidak disukainya. Alasannya, film-film seperti itu sangat tidak realistis, terlalu mengawang-awang dan membuai penonton dalam kehidupan yang penuh khayalan. Menurutnya, film-film tersebut tidak pernah terjadi dalam realitas. Karena film-film seperti itu juga membuat penontonnya tidak lagi menjejakkan kaki pada kenyataan. Dia juga kurang suka sama film-film luar angkasa, film-film yang terlalu banyak menggunakan unsur teknologi, special effect karena menurutnya hal seperti itu tidak akan terjadi dalam kehidupan nyata. Itulah sekelumit cerita tentang Afgan dan hobinya. Nah, cerita diatas mungkin jadi sedikit bahan masukan untuk mengkategorikan seorang Afgan itu seperti apa? Coba menurut teman2 sekarang bagaimana?



Related Post :



130 Responses to Afgan Syah Reza dan Hobinya

  1. vicha says:

    afgan bener ngak sih klo lo mau luncurin album pas valentain!

    [Reply]

  2. liza says:

    assalamualaikum…!
    k’ afgan,gmn kbr x,baek khan??? eh k’ kok aq g prnh denger kabar pacar kk’ seeeeech?! kpn ciiiiiiiiih kk’ mo ngeluarin album lgi? kk’ berhnti y jdi perokok berat,krn tu kan bhaya buat km! k’ aq mnta no km dooong?! thanks ya.
    dah dlu yaaaaaaaaaaaaaach?lam knal dri aq liza!moga tmbah sukses!
    wassalamualaikum.
    I LOVE YOU 4 EVER

    [Reply]

  3. ãñÐrî says:

    Hmmm ini ngomongin kembaranku tanpa minta izin sama kembarannya. Kok sampe-sampe bisa di urutan sepuluh kalo dicari dengan pamanku dengan keyword Kembarannya ãñÐrî.

    hmmm sungguh ter-la-lu *bang haji mode = on*

    [Reply]

    anne Reply:

    hai

    [Reply]

  4. lidya says:

    askum, ini ama lidya
    Bwt Afgan Yang Cubby
    Lam kenal ama lidya
    Moga sukses

    [Reply]

  5. zidni el- fachsa says:

    sumpah afgan ,,, aku nge-fans bgt ma kamu,,,,,
    kamu tu guanteng bgt n’ imuut lg!!!(sorry kalau lebay )tapi mang kamu tuh cakep banget. kapan manggung di alun-alun jogja??

    [Reply]

  6. ica says:

    k’afgan dh jdan lom ma arumi??
    k’mo’k jd tmn ca?? low mo add d
    icamutz23@yahoo.co.id

    [Reply]

  7. AfgaNurulF says:

    Hai kak Afgan?gmn makin cool aza!q boleh g minta almt email atau no hp u?q fans brt ka2k loh!pokok’y q do’ain ka2k sukses.q pingin jd afganisme yg lwt internet i2 tp pas dikirimin email dr yahoo q g ngerti bw nglanjutin’y cara’y gmn sich?bw kak Afgan Good Luck n moga sukses!

    [Reply]

  8. tHea says:

    owWHh af9an COOL abieZ dCh……..!!!!!!!!
    lUpH u…..

    [Reply]

  9. citra says:

    k’ afgan………..
    citra g’ tau harus ngomong apa, tpi 1 hal yg psti, citra ngefans bangetz ma k2k….
    k’….. citra setuju xlw k2k maen film,
    ntar xlw da yg blg k2k aji mumpung… itu tandana merka sirik ma k2k…
    lgian setau citra itu bkn aji mumpung, tp KESEMPATAN. kesempatan yg k2k dapat jgn di sia2in yawh k’…

    good luck for u….
    always luph u…..

    k’ datang ke pekanbaru donk…..
    citra ingin ketemu ma k2k…
    oiia,,,
    k2k jgn rubah image yawh…
    be your self ok…..

    [Reply]

  10. ratna says:

    afgan kox keyenz, bgtz sich ??? smg sukses yea yach !!! maju teyuz pntg mundur Love you ””

    [Reply]

  11. ahmad says:

    yang punya curiculum vitae afgan bagi2 donk…mulai tmpt/ tgl lahir…SD,SMP….atau pernah kursus.atau pula pernah sekolah di pindah….. please …so misterius you are afgan !!!!!

    [Reply]

  12. arum n iky says:

    kha afgant.. wii lope u.. wii need u.. :P :-)

    [Reply]

  13. Hy…hy
    k^AGhAN
    G3mNa nEcH kBarNyA NeChh……
    G^BaeK MbOkS :P
    OY bTw BgUs BgT lOcH K^ALbUm
    YaNg bKaN cNyA ByAsA tUH…..
    wAt k^aFGhAn i mISs YoU ZhA lAgH
    Mga KaRIeRnYa TmbAh lBiH BaEk lG
    AmI3eeeN???

    DoAiN Aq jGA Y MgA LuLuS UjIaN
    ByAr Aq BsA mSuK k^ScOeLL VaFoRiEeeT
    :mrgreen:
    Oy bTw dC dpEt CwE bRu yaH
    KnAlIN dWoNk :lol:

    eAaaA KpAn nECh mAeN kE^AjIbArAnG
    Xx mNgGuNg DiSnI C NgApS
    :o :roll:
    KhAn sEllI pNgIn LyAt K^AFgHaN sCrA lNgSunG
    BkAN cMa DrI tV

    FaNsss k^afGhAn bNyAk lOCh DiSnI

    HE…HE… :oops: :?

    [Reply]

  14. bunga says:

    diantara km,vidy,derby macie kerenan kamu cuara n :oops: :oops: kok km gak konser lagi kalah dong ama derby :|

    [Reply]

  15. bella says:

    K’ afgan aku termasuk fans kk jg lho aku juga pnya temen yang ngefans banget ama k afgan…………………………….!!!! oh! ya k afgan udah punya pacar lommmmmmmm……………………..?????????????????

    [Reply]

  16. riska nesima says:

    hai ka afgan kakak tuh cakep bggd sich!
    pasti yang jd pcr kakak beruntung bggd ya punya pcr kya kakak.
    kakak kpn2 maen ke cirebon ya :D :P

    mmmuuuuuuuaaacccccccccchhhhhhhhhhhhh :P :x :lol: 8) :? :o :-) :D

    [Reply]

  17. murni says:

    Assalamualaikum Afgan….
    Pa kbr’a nech.
    U tw gak sech klo aq ngefans bgt ma u. mnt alamt e-mail u dong…..? :D Thank’s y

    [Reply]

  18. karina says:

    hy afgan,,,, :wink: :wink:
    aq ngefans bgt ma qmu :-):-)
    biz afgan ganteng bgt :D:D

    [Reply]

  19. marlina lucu and imoet bgtzzzzzzzzzz says:

    hllo abang gi skit y uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu kasihan aq doain smg smbuh katanya kakak gi flu berat y truz katany da yg nonjok abang tpi untung katanya abang g ke tonjok alhamdulillah lah masih ada alloh yg masih syang ma abang :lol: kak smg tnggl 7 oktober abang da di bandung coalnya itu ultah q coalny kdo yg plinggggggggggg spesial yaitu abang met sembuh y………………. aq qisbayin dari jauh biar sembuh he.he.he.

    [Reply]

  20. nidia says:

    aaaafffggggaaannnn……,,,kamoouwh tu makin lma makin ganteng ajah,,,,wajahmu memang mengalihkan duniaku :oops:
    lagu my confession sm persis ama kisah kuwh :(
    moga tambah taon tanbah exist eak

    [Reply]

  21. tiza says:

    k’afgan ILOVE YOU…

    [Reply]

  22. Marlina_cyank_afgan says:

    Hallo ka “assalamualaikum” pha kbar nich! Ka kpn nich album ke2 x. Kpn lgie ke bdg tmpt ke lahiran ibu ka2.. Lin ska dri kaka bkan cri cuakep ny tpi lina bsa ngefans ma ka2 coz nya suara ka2 bagoes tpi kaka ckep jga… “terimakasih y alloh sdah menciptakan seseorang seperti kaka” wasalam… Rajin sholat y ka..

    [Reply]

  23. yuli says:

    KA AFGAN AKU MINTA NOMOR KAKA DONK

    [Reply]

  24. Queen says:

    afgan lucu bgt sih….. n ganteng bgt pas lagi main film cinta dua hati
    jadi pengen tau deh rmh nya
    nanya dong???

    [Reply]

  25. silvia says:

    afgan hobi kami suka nonton musik sama nonton film sama dong tapi kenapa nama asli kamu afganistan tapi di ganti menjadi afgan syah reza

    [Reply]

  26. k afgan kakak kok gntng bgtz cieh . aqu kok penhen kayak kakak gmn yah kak cr na , ks tau donk kaka plis . aku ngefans bgtz m kakak , film favorit kakak kungfu hustle sm kak aku juga sukak kok m film kungfu hustle . kita sejantung yah kak . AFGAN I LOVE YOU ????????

    [Reply]

  27. afgan i love you

    [Reply]

  28. afgann km gnteng bngt see :-)

    [Reply]

  29. Doyis says:

    ahh..
    ka afgan keren bgt dewh..
    pkonya good luck ea wat kariernya.
    sukses slalu kak.
    god bless u,,,,,

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>