Upgrade WordPress

Upgrade WordPress Bingung, mau nulis apa? Karena belum tersiratnya ide baru apa karena terlalu banyaknya yang mau ditulis, entahlah… maklum lagi jalanin ujian, ujian hidup yang cukup melelahkan. Daripada gak posting sama sekali saya tulis saja yang barusan saya lakukan, Upgrade WordPress , sekedar untuk mengingatkan saja dikala saya nanti lupa he….

Saat ini saya menggunakan Hpanel, sedangkan sebelumnya menggunakan Cpanel. Ternyata ada sedikit perbedaan ya, gak tahu kenapa? di Hpanel folder/file-nya susah untuk di pindahkan atau di copy, gak tahu lagi jelek koneksinya apa gimana? entahlah…. yang tampak hanyalahseperti pada gambar.

Upgrade WordPress!

Iseng-iseng aja nih saya tuliskan langkah-langkahnya, barang kali nanti saya lupa atau ada yang belum pernah mencobanya :

  1. Download terlebih dahulu file Zip wordpress yang telah disediakan.
  2. Copy ke folder baru.
  3. Salah satu folder di extract (misal yang di folder baru), tujuannya untuk memisahkan folder/file-file yang tidak perlu di upload yaitu folder wp-content.
  4. Compress kembali folder tersebut (folder yang wp-content nya telah dipisahkan tadi).
  5. Setelah login panel klik file manager.
  6. Klik domain, lalu upload hasil compress tersebut.
  7. Terakhir, hasil upload tersebut kita extract, secara otomatis akan menimpa file-file yang sudah ada sebelumnya. selesai.

Beres deh he…

3 Responses to Upgrade WordPress

  1. maseko says:

    Kalo di Cpanel-ku gak ekstrak tidak bisa overwrite, jadi musti hapus dulu file/folder sebelumnya.

    Mau nanya, bedanya polder sama folder apa ya??

  2. kips says:

    cuma p sama f aja, kan tipnya begitu, sekali-kali salah ketik gpp (sengaja), biar memperkaya vocabulary he…

  3. Rafki RS says:

    Kalau saya lebih suka pake cara simple and cepat yaitu memakai plugin automatic upgrade. Sampai saat ini belum menemukan masalah berarti dengan plugin ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.