Category Archives: Babble

Selamat Datang 2017

2017

2017 Awal

Hidup adalah proses
Proses yang tak kenal batas usia
Saat terjatuh, mesti berdiri lagi
Ketika kalah, patut mencoba ulang
Dalam gagal, harus bangkit kembali
Saat gemilang, mesti jaga diri
Ketika menang, patut jaga hati

Ibarat hidup itu belajar
Semua proses tak akan berarti
Jika yang terlalui tak dicermati
Jadi tuntutan diri menelaah yang terlampaui
Hingga seruan Illahi menghampiri untuk kembali

2015

asa-baru 2015

Warna-warni Hidup di Penghujung Tahun

Warna-warni HidupDi penghujung tahun lalu saya kedatangan tetangga, ia meminta bantuan untuk membuatkan suatu desain yang ia perlukan, tepatnya memisahkan objek photo dengan background yang ada dengan maksud mengganti backgroundnya dengan yang baru. Loh… kok ke saya sih? Dengan entengnya ia menjawab, katanya karena saya sering banget menggunakan kompi dia menganggap saya bisa, ada-ada saja. Itulah sebagian dari warna-warni hidup :-D

Kalau dikatakan bisa menggambar dengan Corel ya bisa jg sih walaupun belum terampil, tetapi karena bukan bidang pekerjaan yg pernah digeluti sebelumnya ya tidak mahir cuma sebatas tahu dan pernah saja, intinya belum berlaku istilah kerja dengan cepat disini. Alhasil permintaan tolong dia yang seharusnya dapat dikerjakan dalam beberapa menit saja, saya kerjakan dengan berjam-jam, itu pun hasil mengingat-ngingat serta larak-lirik bacaan-bacaan sana-sini dan jg bertanya tentunya tidak ketinggalan (doh). Karena diburu-buru juga sih, jadinya gak sempet nanya paman “google” Benar-benar bagian dari warna-warni hidup euy (lol)

Happy New Year 2009

Happy New Year 2009Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menghadapi awal tahun baru 2009 Masehi ini mencoba lebih memfokuskan pikiran guna mengkaji dan menela’ah kembali jejak-jejak yang telah ditempuh selama ini. Happy New Year!

Detik-detik menyambut tahun baru Masehi 2009 ini pun tidak mengedepankan berbagai resolusi-resolusi tertentu, pada dasarnya sama seperti beberapa hari yang lalu saat menghadapi tahun baru Hijriyah (1 Muharram 1430 H).

Sekali lagi, Selamat Tahun Baru Masehi 2009 (Happy New Year 2009) untuk semua rekan-rekan, semoga mendapatkan berbagai kelancaran dalam berbagai aktivitas, mendapatkan keberkahan dalam meraih rezeki, dan ketenangan batin dalam menjalani berbagai sisi kehidupan, Amin.

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1430 H

Selamat Tahun Baru HijriyahSebagai umat Islam, saya ucapkan kepada seluruh Muslim dimana pun berada. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1430 H. Semoga di tahun baru ini meningkatkatkan kualitas hidup kita yang senantiasa bermakna bagi sesama.

Yang mungkin ditahun kebelakang keberuntungan belum berpihak kepada kita, mudah-mudahan di tahun ini berpihak kepada kita semua (termasuk saya sendiri) :-D Jika memang beribu kekurangan melekat pada diri kita ditahun sebelumnya, semoga di tahun ini kita bisa membenahi dan memperbaiki semua kekurangan tersebut, dan jika seandainya hal-hal yang sudah dirasa baik yang melekat pada diri kita, mudah-mudahan dapat ditingkatkan perihal kebaikan tersebut atau paling tidak dipertahankan. Semoga kita mampu mengatasi dan melewati segala bentuk ujian hidup yang senantiasa melekat dan mutlak adanya dalam kehidupan ini.