Mustahil yang Serba Mungkin

Ada sebuah kisah, dimana seorang kakek yang telah ditinggal istrinya mempunyai 3 orang anak laki-laki. Ketiga anak laki-lakinya itu semua belum berkeluarga. Saat itu anak yang pertama memiliki seorang kekasih dan tidak lama kemudian membawa seorang wanita lagi kerumahnya. Ketika ditanya sang bapak (kakek itu), siapa perempuan itu? sang anak memberitahukan bahwa ia pacarnya. Sang kakek tak merasa heran karena kebiasaan itu dialaminya saat ia masih muda. Yang sedikit menjadi heran, beberapa bulan kemudian wanita (pacar pertama sang anak) itu dinikahi sang bapak (kakek) yang jelas-jelas usianya telah berada diujung senja.

Setelah menikahi perempuan muda yang cantik, seorang kakek berusia 90 tahun itu mendatangi seorang dokter. Dengan bersemangat, bangga dan sedikit menyombongkan diri ia bercerita kepada dokternya bahwa istrinya itu kini sedang hamil.

Sambil menahan perasaan, sang dokter berkata, “Kakek, saya punya cerita. Begini ceritanya:

Seorang lelaki dungu pergi berburu. Tetapi karena dungunya ia malah membawa payung bukan senapan. Nah, di tengah hutan ia dihadang oleh seekor beruang besar. Ia kemudian menodongkan payungnya, menembak si beruang, dan beruang itu mati seketika.”

“Mustahil!”, potong si kakek. “Pasti ada orang lain yang menembak beruang itu!” teriaknya lagi.

“Tepat sekali”, jawab si dokter sambil memandang sang kakek dengan prihatin.

Kenapa merasa prihatin bukannya tertawa? Ya, iyalah masa kakek-kakek diketawain he… Sisi lain dari cerita dokter itu sebenarnya merupakan cerita yang mempunyai inti permasalahan yang sama dengan cerita sang kakek. Dengan tujuan menjelaskan tentang sesuatu kejadian yang terjadi harus relevan dengan faktor penyebanya.

Kelakar Mustahil yang serba mungkin!

Spirit: Sering kali kemustahilan itu tergantung dari sudut pandang masing-masing orang.


One Response to Mustahil yang Serba Mungkin

  1. cecep says:

    hahahahahahahhaahahahahha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *