Category Archives: Tourism

Segar Cuaca Situ Cileunca, Wisata Murah Membuang Gerah

Kips-01 Pemandangan yang cukup indah bukan saja ada dibagian atas (utara) Kota Bandung, dibagian selatan pun udara segar seperti di Lembang dapat ditemukan. Selain Situ Cipanunjang, di Bandung Selatan juga terdapat sebuah danau yang cukup mempesona yakni Situ Cileunca Pangalengan. Situ Cileunca itu sendiri lokasinya berada di bawah Situ Cipanunjang.

Situ Cileunca, sebuah danau yang terletak diatas dataran tinggi yang dikelilingi oleh perkebunan teh Malabar. Dimana, genangan danau seluas 180 hektare ini diapit oleh dua Desa yaitu Desa Wanasari dan Desa Pulosari. Berada pada ketinggian ±1550 Meter dari permukaan laut, berjarak ±45 KM dari sebelah selatan Kota Bandung.

Kips-02, Situ Cileunca Kips-03

Wisata Alam & Kuliner, Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Sudah beberapa bulan yang lalu dibukanya area wisata yang satu ini, namun baru sempat beberapa hari lalu mengunjunginya. Meski masih seringnya turun hujan tidak membuat surut untuk mengisi liburan atau bepergian. Mungkin beberapa diantara kita ada yang pergi ke sanak-saudara dikampung atau menuju tempat rekreasi yang menuntut siapnya isi dompet yang cukup tebal. Jika kedua hal diatas tidak memungkinkan, bagi yang tinggal disekitar Bandung lumayan ada tempat wisata baru, dengan suasana alam dan udaranya yang masih segar sekaligus tempat wisata kuliner dengan terdapatnya beragam jajanan yang tersedia. Tiada lain tempat tersebut Floating Market Lembang.

Floating Market Lembang itu sendiri berupa pasar terapung yang tepatnya ada diwilayah Bandung Barat. Sebuah konsep menarik disajikan oleh pengelola pasar apung di Bandung yang dengan jelinya melihat potensi yang masih ada. Dengan menyulap sebuah danau alami yang bernama Danau Oemar atau Situ Umar menjadi sebuah tempat wisata yang cukup menarik. Sekeliling danau nampak beragam jenis tanaman hias hingga nuansa asri sangat terasa.

Setahun Sudah, Kunjungan ke Kawah Putih

Sebagai orang Bandung ternyata tidak dapat sesering mungkin mengunjungi tempat-tempat wisata lokal untuk relaksasi. Bukannya tidak tertarik dengan hal ini, tetapi keadaanlah yang kurang mendukung untuk semua itu. Maklumlah pengacara (pengangguran banyak acara) :mrgreen:

Kawah Putih Kawah Putih Kawah Putih

Sedikit berkaitan dengan tittle ini blog, rasanya cukup relevan jika memuat sedikit deskripsi mengenai sarana dan tempat-tempat di Bandung misalnya beberapa tempat wisata seperti Kawah Putih yang ada di Ciwidey ini, atau Situ Patengan, dan lain-lain yang sekiranya diperlukan orang banyak, terutama buat yang berada diluar Kota Bandung. Sayangnya waktu benar-benar belum menginjinkan.