Kip's Bandung

17
Apr

Free Text Logo Generator

Published By:   Related entries: Blogging, Tips - Trik   Tags: , , ,

Beberapa waktu yang lalu ada temen yang bertanya mengenai cara membuat logo. Nah, kali ini saya coba tuliskan tips atau cara membuat logo atau button secara online dengan otomatis. Tips seperti ini sebenarnya telah banyak tertulis pada blog-blog yang lain, berhubung ada yang nanya jadi terinspirasi untuk menuangkannya disini, barangkali ada yang belum sempat mencobanya.

Tulisan ini sy khususkan untuk teman yang bertanya (tenang aja, namanya gak dicantumkan disini he..). Jika kita ingin membuat logo untuk berbagai macam keperluan secara gratis, tanpa dipungut bayaran sepeser pun kita bisa menggunakan layanan dari www.cooltext.com . Dengan cooltext kita bisa menciptakan sendiri dengan cepat dan mudah gambar logo tulisan tanpa harus download software atau pun memerlukan keahlian khusus untuk menggunakannya. Enaknya lagi kita tidak perlu login terlebih dahulu, alias tinggal “der” aja.

Yang harus kita lakukan hanya masuk ke situs cooltext dan ikuti petunjuk yang diberikan di situs websitenya (sekali lagi, tanpa perlu login terlebih dahulu). Nah, langkah atau tahapan membuat gambar logo tulisan itu dapat dilakukan dengan mudah, yaitu :

  1. Masuk ke situs website cootext di www.cooltext.com lalu pilih desain logo dasar yang ingin kita edit sesuai selera kita. Ada banyak pilihan jenis logo standar yang bisa kita gunakan secara gratis.
  2. Klik atau pilih konfigurasi logo yang kita ingikan, lalu merubah settingan pada jenis huruf, besar kecil huruf, warna dasar, warna background, efek huruf, jenis file keluaran atau output, warna dan lain sebagainya. Cooltext menggunakan standar warna RGB atau red green blue. Rubah angka-angka pada kotak yang telah disediakan untuk melihat kombinasi campuran warna rgb tadi.
  3. Setelah yakin dengan opsi-opsi yang kita pilih tadi, selanjutnya kita bisa menggenerate render image untuk melihat gambar contoh hasil output. Umumnya kita akan antri untuk rendering image output kita, jika saat yang sama ada orang lain yang sedang render image.
  4. Pilih “edit this logo” jika kita tidak puas dengan gambar hasil rendering gambar yang kita buat tadi. Ulangi tahapan dan langkah nomor 1 samapai 3 hingga hasilnya dapat memuaskan.
  5. Setelah selesai langkah-langkah diatas, hanya dengan menunggu beberapa saat saja kita bisa langsung mendownload image atau gambar yang kita generate tadi.

Gambar yang telah dirender akan menghilang jika tidak didownload dalam tempo kurang dari 1 (satu) jam. Oleh karena itu, untuk menghindari kebiasaan lupa, langsung saja download hasil yang kita buat tadi.

Inilah contoh button yang saya buat barusan;

Selamat mencoba!!

Related Post :

    facebook share
    6 Responses to “Free Text Logo Generator”
    kabayan Said:

    bisa terima jasa pembuatan logo dunnks…..

    [Reply]


    Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://www.infogue.com/software/free_text_logo_generator/

    [Reply]


    indra Said:

    hmm… bisa diatur

    [Reply]


    dimas Said:

    i want to making a logos

    [Reply]


    is the best for you…!!

    [Reply]


    tommy Said:

    Leave a Reply

    0+9=


    Free Translation Widget

    Kumpulan Pribahasa (Babasan-Paribasa) Sunda

    Free Text Logo Generator
    [spoilergroup] [spoiler intro="A"] Adab lanyap Jiga nu handap asor, daek ngahprmat ka ba...

    Ngaguar Basa tur Budaya Sunda

    Free Text Logo Generator
    Lain pedah sugih ku elmu jembar ku pangabisa, lain pedah oge jegud pangaweruh tur jembar k...

    Berbalas Pantun

    Free Text Logo Generator
    Ibarat makan sudah menjadi kebutuhan baku sehari-hari, beberapa jam disetiap harinya past...

    Links

    Subscribe Us